Senin, 17 Februari 2014

[NOVEL] A Miracoulus Journey of Edward Tulane By Kate DiCamillo



Jadi. aku mau kasih review tentang bukunya Kate DiCamillo yang berjudul A Miracoulus Journey of Edward Tulane.

Buku ini juga pernah masuk ke salah satu "Top 100 Childerns Novels" dan memperoleh rank 59.

Buku ini juga muncul di salah satu drama korea yang lagi booming-booming nya di awal tahun 2014 ini. yap. Man From The Stars atau biasa disebut You Who Came From The Stars. di drama tersebut diperlihatkan Kim Soo Hyun (Do Min Joon), tokoh utama MFTS sedang membaca buku tersebut sambil memikirkan lawan mainnya(pr).





Buku ini ga full tulisan sih, ada gambar nya gitu. aku baca buku ini yang versi asli/yang berbahasa inggris. setahuku, buku ini sudah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa. aku lupa bahasa apa aja. LOL.

Jadi, menurutku, ni buku nyeritain tentang oerjalanan atau petualangan si boneka kelinci laki-laki made in china. petualangan waktu sama pemilik pertamanya, lalu ketika dia terdampar di laut dan ditemukan kakek-kakek yang akan memberi boneka ini kepada cucunya dan ketika ia sering ganti pemilik. but, di akhirnya juga nanti dia bakal balik ke pemilik pertamanya. dia(boneka kelinci) sayang banget sama si pemilik pertama, begitupula sebaliknya.

Buku ini diceritakan dari sudut pandang tokoh utamanya, yaitu si boneka kelinci. di cerita ini aku ngerasa kayak si boneka itu bisa ngelihat dan bisa ngerasain semuanya, tapi dia itu gamau nunjukkinnya(?) oke. baca buku ini tuh serasa masuk ke suatu dunia fantasy.

Aku bakal sedikit nge-share kata-kata bagus(?) yang kutemukan di dalam buku ini. perfect.


Because no one is living happily ever after.
If you have no intention of loving or being loved, then the whole journey is pointless. you might as well leap from this shelf right now and let yourself shatter into a million pieces. Get it over with. Get it all over with now. 
Someone will come.
I'm done with loving. It's soo painful.

yah. itu sebagian dari sekian banyak kata-kata yang ada di buku tersebut. kalau mau tau baca aja sendiri :p
kesimpulannya, cerita ini berkisahkan tentang cinta dan harapan.

Recommend! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar